Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

First Report of Coin Semarang..


Alhamdulillah,.. akhirnya Semarang Coin a Chance..! terbentuk juga. Setelah melalui proses yang cukup panjang dan lama, serta melakukan sharing dengan teman-teman YCAC dan mendapat tanggapan positif dari Coin a Chance Pusat di Jakarta melalui email. Semua ini berkat bantuan teman-teman Jogja Coin a Chance! yang banyak memberikan masukan tentang gerakan Coin a Chance serta proses pembentukan gerakan ini di regional tertentu.
Thank's a lot
for mas Hazu, Yosep, Ardhi, Fabi, dan semua teman-teman yang telah membantu dalam proses pembentukan gerakan ini untuk Chapter Semarang.


Pada tanggal 9 Juni kemarin kami memutuskan untuk berdiskusi, yaa... walau pun yang siap baru beberapa orang, tp kami tetap semangat dan siap mengemban tanggung jawab ini. Pada pertemuan kemarin kita membentuk pengurus Semarang Coin a Chance dan membahas tentang persiapan Coin Collecting Day #1 (Perdana), dan hasilnya : kita ngadain CCD perdana di Kampus UNIKA. Yang di mediasi oleh pak Bagus (dosen psikolog Unika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar