Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

Open Recruitment 2016

 

Halloo,,, di awal tahun 2016 ini, kami keluarga besar Semarang Coin A Chance! kembali membuka pendaftaran Volunteer untuk Tahun Ajaran 2016-2017. Kesempatan ini terbuka khusus bagi yang berdomisili di wilayah Semarang.

Ada 4 divisi yang mungkin cocok dengan kemampuan atau passionmu ke depan. Silahkan bergabung dan berbagi bersama kami! 


DIVISI PENDAMPINGAN 
Kalau kamu suka dengan kegiatan sosial yang langsung turun tangan ke lapangan, divisi pendampingan SCAC! bisa memujudkannya. Divisi pendampingan adalah divisi yang mengurusi adik asuh SCAC! secara langsung, berinteraksi dengan mereka, menjalin komunikasi, dan menanamkan nilai-nilai positif ke adik-adik asuh SCAC!.

Divisi pendampingan merupakan pihak penghubung antara sekolah-adik asuh -komunitas SCAC!. Divisi ini memiliki sejumlah kakak pendamping yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa tim pendampingan yang akan mendampingi beberapa adik asuh dalam hal pendidikan baik akademis maupun non akademis, bertindak sebagai motivator, dan penghubung SCAC! dengan keluarga serta pihak sekolah selama masa bakti satu tahun. 

DIVISI KREATIF
Divisi Kreatif adalah salah satu bagian dari Semarang Coin A Chance! yang mempunyai tugas memberikan informasi baik secara textual maupun visualisasi tentang Semarang Coin A Chance! ke khalayak umum mengenai kegiatan apa saja yang sedang dilakukan atau dikembangkan untuk dapat mencapai target dari cita-cita Semarang Coin A Chance! kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh divisi kreatif adalah :
1. Social media, mengelola twitter, facebook, dan website yang merupakan sarana untuk memberikan informasi dan berinteraksi dengan masyarakat umum.
2. Design, membuat dan mengelola kegiatan-kegiatan mendesain yang digunakan untuk menambah nilai dari informasi yang disajikan (poster kegiatan, newsletter, kalender,dll) dan juga marchandise dari Semarang Coin A Chance! (kaos, tote bag, pin, dll)
3. Jurnalis, mengelola berita dan dokumentasi (foto maupun video) di setiap kegiatan yang diadakan oleh Semarang Coin A Chance!, mencari berita-berita yang berhubungan dengan pendidikan.
4. Sekretaris, mengelola data base adik asuh, volunteer, coiners, coin dropers, serta donatur, serta mengelola kegiatan surat menyurat dan kerjasama dengan komunitas lain. 

DIVISI DROPZONE 
Marketing, public relation skill, dan communication merupakan kunci utama yang akan diterapkan di sub divisi ini. Sub divisi dropzone ini juga bertugas untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan pihak-pihak atau tempat-tempat yang secara resmi terpilih maupun yang akan diajukan sebagai dropzone SCAC!. Selain itu sub divisi dropzone bertugas sebagai sub divisi pengumpul koin. Karena dalam sub divisi ini akan menyebarkan celengan ke beberapa tempat umum yang mengadopsi gerakan SCAC! dan secara resmi mengumpulkan koin-koin serta menyalurkannya melalui SCAC! dan jaringannya. Sub divisi ini yang akan mengecek perkembangan jumlah koin yang dikumpulkan pada tiap tempat dimana terdapat celengan SCAC!. 

DIVISI EVENT
Divisi event bertugas untuk merencakan, melaksanakan, dan melaporkan seluruh kegiatan yang diadakan SCAC!. Kegiatan yang diadakan di SCAC! ini memiliki dua kategori yaitu kegiatan rutin dan kegiatan insidental. Kegiatan rutin SCAC! antara lain seperti Coin Collecting Day yang biasanya diadakan tiap bulan, Piknik Koin yang diselenggarakan tiap liburan sekolah, dan Coin Dropping yang dilaksanakan awal semester baru. Sedangkan kegiatan insidental yaitu kegiatan-kegiatan yang bekerja sama dengan komunitas lain atau dengan pihak luar yang melibatkan SCAC!. 

CARA BERGABUNG
Bagi yang akan berminat untuk bergabung dengan gerakan Semarang Coin a Chance! silahkan follow @cacsemarang di twitter dan mengisi form online di sini. Batas akhir submit formulir adalah tanggal 14 Maret 2016 dan mohon untuk melakukan konfirmasi ke 087832783825/087832617373 setelah mengisi formulir. Wawancara dilakukan secara individual di waktu dan tempat yang telah dirundingkan oleh pihak SCAC dan pendaftar.

Form online Oprec SCAC! 2016 bit.ly/OPRECVolunteer

Info lebih lanjut  087832783825/0878 326 1 7373

Tidak ada komentar:

Posting Komentar