Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

CCD#36


CCD#36 ini adalah CCD pertama di tahun 2015. Sebagai event pembuka di awal tahun, ada yang terasa berbeda dari CCD kali ini. Kalau biasanya kami berkumpul di cafe atau resto, CCD#36 kali ini kami mencoba lesehan di atas tikar di ruang terbuka hijau. Sembari menikmati car free day di kawasan Simpang Lima yang biasanya padat. Beruntung cuacanya cerah dan tempat kami berkumpul dinaungi pepohonan yang rimbun.






Komunitas Coin a Chance! Semarang


Coin collecting day

Karena bulan sebelumnya CCD tidak diadakan, koin yang terkumpul di CCD#36 lumayan banyak sampai-sampai kami berdelapan cukup kewalahan menghitungnya.






Hasil CCD yang terkumpul adalah Rp 1.796.100,00. Terima kasih banyak kepada coiners dan droppers yang selalu mendukung Coin a Chance!.


Sampai ketemu di event-event selanjutnya, Salam krinciiiiiing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar