Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

Serunya, Perayaan Ultah ke-2 Komunitas CAC Semarang




Berbagi tidak harus dengan sesuatu yang besar. Koin krenceng pun bisa jadi sesuatu yang bisa membuat perubahan bagi sekitarnya. Koin yang sederhana bisa membantu mereka, siapapun. Begitulah mereka bercerita di acara ultah ke-2 tahun ini. Komunitas Coin a Chance Semarang, berbagi itu indah.

Sabtu (22/6) sore di deoholic Cafe, 40 orang hadir di acara ulang tahun CAC yang memasuki tahun kedua tahun ini. Tanggal tersebut dirayakan bertepatan dengan hari jadi mereka dengan teman-teman volunteer, komunitas dan rekan-rekan lainnya.

Acaranya sangat meriah meski sedikit molor dari jadwal. Maklum, Indonesia gituh. Dalam kesempatan tersebut, para pemangku jabatan CAC memberi persentasi sedikit tentang apa itu CAC kepada peserta yang hadir. Tentu, tidak semua yang hadir mengetahui CAC lebih dalam kecuali namanya saja.


Untuk meramaikan acara, stand up comedy Semarang dihadirkan untuk mengundang tawa sore yang begitu ceria hari itu. Sukses, semua melepas penat,tawa dan canda yang sebentar lagi berubah menjadi sabtu malam alias malam minggu.

Kami turut hadir yang diwakilkan oleh Asmari. Beberapa komunitas pun ikut meramaikan seperti Akber Semarang, IIWC, Komunitas Sukses Mulia, Loenpia, WPAP, Satoe Atap, Lookbook Semarang, Pagi Berbagi, dan nama awal yang disebut yaitu Stand Up Comedy Semarang.

Ditengah acara, alunan musikpun diperdengarkan dengan cara akustik. Sontak peserta yang kebanyakan wanita ini terharu biru mendengarkan dengan perasaan pilu. Maklum, sang penyanyi adalah pria.

musik Akustik

Menghitung koin

Sebelum pemotongan tumpeng sebagai simbol acara, semua peserta diajak menghitung koin yang sudah dikumpulkan para voulenter. Luar biasa, mereka berhasil mengumpulkan sekitar Rp. 1,9 juga lebih. Yah, itu hanya dari koin yang tentunya akan dibagi kepada anak-anak asuh yang mereka dampingi.

Dan acarapun berakhir dengan sesi photo bareng sebagai dokumentasi abadi mereka kelak di tahun berikutnya. Selamat buat CAC Semarang!

Info : @CACSemarang 
Blog : coinsemarang.blogspot.com

Source : http://www.dotsemarang.com/serunya-perayaan-ultah-ke-2-komunitas-cac-semarang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar