Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

Piknik Koin - CAC Semarang Penuh Semangat

Salam krincing!

Tepatnya tanggal 16 Juni 2013 Keluarga dari Coin a Chance! Semarang mengadakan outbond yang super seru banget. Outbond yang di adakan di hutan Wisata Tinjomoyo ini tidak hanya kakak – kakak dari Coin a Chance! saja, tapi adek – adek asuh dari Coin a Chance! Semarang. Tim yang mengisi event outbond ini adalah dari UP Training Management. Ya, di sini kami memang mengadakan outbond dengan bertujuan agar adek – adek asuh saling mengenal satu sama lain, secara nih sekolah mereka berbeda tingkatan. Selain itu banyak kakak – kakak dari Coin a Chance! yang baru bergabung, jadi belum pernah bertemu dengan adek – adek asuh, apalagi berkenalan. Naaah kalo kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang! :D 







CAC Semarang Penuh Semangat! ^^

Di sini tim outbond dari UP Training Management, memberikan permainan edukasi yang dapat mengetes kecepatan dan kekompakan dari kelompok – kelompok yang sudah di bagi oleh tim outbond. Jadi ketahuan deh yaa kecepatan dari kakak – kakak dengan adek asuh hihi... Keseruan ini terlihat dari bagaimana adek – adek asuh mengikuti selama kegiatan outbond. Apalagi tim dari UP Training & Management dapat membawa suasana agar keluarga CAC! Semarang dapat lebih menyatu :’)

Ini dia foto – foto keseruan outbond CAC! Semarang ;)


Look ! Hahaha Seruuu kaaan! 




Waaah ini dia jagoan – jagoan CAC Semarang hihi :D

Naah acara terakhir CAC! Semarang sambil makan siang adik asuh dan kakak - kakak CAC! Semarang disuguhi dongeng seru dari Mas Sofyan bersama boneka - boneka tangannya. Dongengnya bagus lho. Adik - adik sampe nyimak dengan seksama.


 Mas Sofyan dengan boneka tangannya

Selanjutnya kami dihibur dengan musik dari komunitas Psikoplak. Unik yaa namanya hihi.. Psikoplak ini suatu komunitas dari UNIKA Soegijapranata yang memanfaatkan barang – barang bekas yang digunakan untuk  alat musik. Enak deh musik dari psikoplak ini ;) Terus berkarya buat Psikoplak! 

Psikoplak’s Performance
Adik asuh & volunteer CAC juga ikut bermusik bareng Psikoplak

Selesai outbond kakak – kakak dan adek – adek pasti merasa capek tapiii pasti capeknya itu kalah deh sama bahagianya. Gimana engga bahagia, yang sebelumnya belum dekat dengan adek – adek asuh sekarang kami merasakan kedekatan yang lebih dan kami sebagai kakak – kakak tidak ingin menyianyiakan kesempatan ini, dimana adek – adek asuh kami mempunyai semangat yang tinggi. Seneng rasanya bisa bermain dengan mereka, di sini kami bisa mengetahui perkembangan dari mereka. Selain itu, kami juga dapat belajar dari semangat mereka ;) Ayooo semangat, kami mempunyai tanggung jawab yang besar ! Sampai bertemu di event CAC! Semarang selanjutnya yaa..
Salam krincing ! :D

Special thanks to :
UP Training Management - fasilitator outbond

Sofyan Abdul Haris - Story teller
Psikoplak | Music Entertainment

Hutan Wisata Tinjomoyo
CAC! Semarang Team

Written by : Annisa Pratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar