Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

PAS Ramadhan

“Bunyinya krincing – krincing ya”, sahut salah satu anak sholeh pagi itu.

Jadi tanggal 21 Juli 2013 Coin A Chance! Semarang diundang dalam acara Parcel Anak Sholeh Ramadhan di Universitas Dian Nuswantoro. Acara berbagi 100 parcel kepada anak sholeh ini digagas oleh Tim Tenda Wirausahaku UDINUS dan teman–teman DKV UDINUS dihadiri oleh 100 anak yatim piatu dari Semarang. PAS Ramadhan kita singkatnya mendesain acara berbagi ini seceria mungkin yakni dengan mendatangkan Kak Kempo sebagai pendongeng pada pagi hari itu, walaupun dalam kondisi berpuasa anak-anak sholeh dan undangan terlihat sangat ceria dalam acara ini.










Di tengah–tengah acara ceria ini, kami dari Coin A Chance! Semarang yang diwakili oleh Retno dan Tyas yang kebetulan keduanya mahasiswi UDINUS diberi kesempatan untuk memperkenalkan CAC! Semarang kepada tamu undangan dan anak–anak sholeh di Gedung D Udinus pagi itu. Dengan suasana yang penuh keceriaan dengan Puji Syukur kepada Tuhan banyak sekali tamu undangan yang merespon baik sounding kami dan banyak yang berminat menjadi Coiners baru untuk adik–adik asuh CAC! Semarang. Karena selain sounding pagi itu kami juga membagikan celengan gratis untuk Coiners baru. Senangnyaaaa

Kak Tyas & Kak Retno lagi njelasin tentang CAC! Semarang ni ^^

Okeh ini acara puncaknya yakni pembagian 100 parcel kepada anak-anak sholeh yang selama acara berlangsung sangat ceria, lucu dan penuh kehangatan. Rasanya memang tak ada kebahagiaan dari kami dan Tim PAS Ramadhan selain melihat mereka ceria, mengamini tiap–tiap doa dari mereka, memberi semangat agar tetap bersekolah dan menggapai cita–cita mereka. Besar harapan kami dari CAC! Semarang bisa terus membantu mereka untuk bersekolah dari koin–koin ini. Salam Krincing!





Saatnya bagi-bagi bingkisan! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar