Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

Playon Kemis Bengi Recehan



Kegiatan amal tak melulu dilakukan dengan cara yang membosankan dan mainstream, salah satunya bisa dilakukan sambil berolahraga. Kamis (10/10), Coin A Chance (CAC) Semarang menggandeng Semarang Runners mengadakan kegiatan amal yang bertajuk “Playon Kemis Bengi Recehan”.

(Sumber: @cacsemarang)



Sebenarnya Playon Kemis Bengi adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Semarang Runners di tiap Kamis Malam. Tapi karena konsepnya diubah jadicharity event, kolaborasi bersama CAC Semarang makanya ada tambahan embel-embel "Recehan" di belakangnya.

Sekitar 100 orang anggota Semarang Runners berpartisipasi dalam acara amal ini. Menempuh jarah kurang lebih 5 km, starting point dimulai dari depan Gedung Walikota Semarang. Nah di sepanjang jalur lari, akan ada tiga dropbox yaitu di depan ACE Hardware (Jalan Gadjah Mada)depan Masjid Baiturahman (Kawasan Simpang Lima), dan yang terakhir Lawang Sewu.

Salah Satu Dropbox, Depan Lawang Sewu (Sumber: @cacsemarang)

Sebelum bersiap-siap menempuh jarak kiloan meter, para runners ini melakukan pemanasan dahulu. Baru sekitar pukul 19.30 kegiatan "Playon Kemis Bengi Recehan" dimulai. Wah ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang turut serta, ada anak-anak juga nih.

Pemanasan Dulu, Satu..Dua..Tiga (Sumber: @SmgRunners)

Para pelari dari Semarang Runners ini bisa memilih di dropbox mana mereka akan menyumbang uang receh yang sebelumnya sudah mereka bawa. Diantara kerumunan para runners wah ternyata para ekspatriat ini juga ikutan. Hebat!


Beberapa Ekspatriat dari Semarang Runners (Sumber: @cacsemarang)


Selang satu jam, satu per satu para runners kembali ke titik awal yaitu di Gedung Walikota Semarang. Setelah dilakukan pendinginan, dimulailah acarasounding kegiatan CAC Semarang, oleh salah satu perwakilan yaitu Santi Fresti. Setelah mendengar pemaparan mengenai kegiatan CAC Semarang, ternyata tidak sedikit dari para runners yang berminat menjadi dropzone untuk celengan-celengan dari CAC Semarang. 

Santi Fresti dan Mas Imam dari Semarang Runners (Sumber: @SmgRunners)

Acara "Playon Kemis Bengi Recehan" semalam, berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp2.082.100+1 AUD+1 SGD. Jumlah yang fantastis! Seluruh uang yang terkumpul nantinya 100% akan digunakan untuk pembiayaan beasiswa adik-adik dari CAC Semarang.

Bagi kalian yang berminat untuk turut serta dalam segala kegiatan yang dilakukan oleh CAC Semarang, bisa lihat infonya di akun twitter @CACSemarang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar