Tentang Semarang Coin a Chance!

kami

Semarang Coin A Chance! merupakan lanjutan sebuah gerakan sosial yang diawali di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2008. Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan mungkin jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi

Jika kamu atau kenalanmu kebetulan mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!
Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho..!

CCD#26

Tanggal 26 Januari 2014 lalu, Coin A Chance (CAC) Semarang kembali lagi nih mengadakan Coin Collecting Day (CCD). Kebetulan CCD #26 kali ini berlangsung di Steakoe, salah satu warung steak yang ada di Semarang. Tepatnya beralamat di Jalan Menteri Supeno 13 A, sebelah barat dari Taman KB.

(Sumber: tinyurl.com/nekowyq)


Seperti CCD sebelumnya, agenda kita adalah menghitung koin-koin sumbangan para volunteer yang nantinya akan disumbangkan untuk biaya sekolah adik-adik asuh CAC Semarang. Setelah menghitung ratusan koin yang ada, total dana yang terkumpul sebesar Rp831.975,00. 


(Sumber: Karina Amelia)
(Sumber: Karina Amelia)




(Sumber: Karina Amelia)
Selain agenda menghitung koin, CCD #26 kemarin kedatangan tamu dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengadakan wawancara untuk penelitian mengenai komunitas sosial. For your info, CAC Semarang juga punya agenda dalam waktu dekat yaitu Piknik Koin. Kapan pastinya? Tunggu info selanjutnya ya.

Buat kalian yang ingin gabung sebagai volunteer CAC Semarang dibuka kesempatan selebar-lebarnya kok. Langsung datang aja ke kegiatan CCD yang dilaksanain setiap bulannya. Untuk jadwal lengkapnya bisa dilihat di akun twitter CAC Semarang, @cacsemarang.

Belum punya waktu tapi ingin tetap berpatisipasi, eits kami juga terima sumbangan koin dari teman-teman semua yang nantinya disalurkan untuk adik-adik asuh yang ada. Bagaimana caranya? Kalian langsung aja datang ke beberapa dropzone milik CAC Semarang di tempat-tempat ini.

Karena berbagi adalah kebutuhan bukan kewajiban, salam krincing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar